Jumat, 09 Desember 2011

My Confession

Todaz..my feeling wasn’t good as before...
Why I feel theres something gone from me
But the worst thing is that, I didn’t know what is it...
Love...is there was my missing thing....
May be yes.....
But what kind of that I need...
I really don’t know what is it
Is I’m feeling good when someone lying to me....
Is good for me to doesn’t know the reality
Oh..God...I feel like better to me to doesn’t know about love...
It’s hard to find it and it’s hard to forget it....

I wanna to come back to my past time...but..that was impossible to do that
I want to beside my family..lose them..it’s feel hard....
I feel so lonely.......

This Morning...finally I got the answer....thanks to my friend, because of you..I could remember again the momment when I feel Allah is close with me.....
Lonely is something stay on your brain when you far from Allah Love...
If your heart and brain was full from Allah’s loving and blessing...
Theres nothing to be worrying.....

Laailaha illallahu, muhammadar rasulullah.......

Sabtu, 26 November 2011

Doa sesudah solat Dhuha

ALLAHUMMA INNADH DHUHA-A DHUHA-UKA, WAL BAHAA-A BAHAA-UKA, WAL JAMAALA JAMAALUKA, WAL QUWWATA QUWWATUKA, WAL QUDRATA QUDRATUKA, WAL ISHMATA ISHMATUKA. ALLAHUMA INKAANA RIZQI FIS SAMMA-I FA ANZILHU, WA INKAANA FIL ARDHI FA-AKHRIJHU, WA INKAANA MU’ASARAN FAYASSIRHU, WAINKAANA HARAAMAN FATHAHHIRHU, WA INKAANA BA’IDAN FA QARIBHU, BIHAQQIDUHAA-IKA WA BAHAAIKA, WA JAMAALIKA WA QUWWATIKA WA QUDRATIKA, AATINI MAA ATAITA ‘IBAADAKASH SHALIHIN.

Artinya: “Wahai Tuhanku, sesungguhnya waktu dhuha adalah waktu dhuha-Mu, keagungan adalah keagunan-Mu, keindahan adalah keindahan-Mu, kekuatan adalah kekuatan-Mu, penjagaan adalah penjagaan-Mu, Wahai Tuhanku, apabila rezekiku berada di atas langit maka turunkanlah, apabila berada di dalam bumi maka keluarkanlah, apabila sukar mudahkanlah, apabila haram sucikanlah, apabila jauh dekatkanlah dengan kebenaran dhuha-Mu, kekuasaan-Mu (Wahai Tuhanku), datangkanlah padaku apa yang Engkau datangkan kepada hamba-hambaMu yang soleh”.

Senin, 24 Oktober 2011

Catatan hari ini, 24 Oktober 2011

Catatan hari ini, 24 Oktober 2011
Kerjaan
Hari ini meneruskan kerjaan yang kemarin dilakuin yaitu, pressure test chamber, lumayan ada 13 buah. Awalnya pengen dengan cara yang cepat, namun, karena kualitasnya nanti dipertanyakan, jadinya, saya ngelakuin dengan cara yang benar, yakni sesuai dengan prosedur dan ada alat ukur yang jelas, memang sangat menguras tenaga dan waktu, tapi, bila melihat efek yang akan terjadi kedepannya, lebih baik mempersembahkan yang terbaik, walau berpeluang besar mendapat kata-kata yang tidak sedap akibat konsumsi waktu yang berlebihan...akhirnya, sebelum pulang, pressure test chamber selesai dilakuin...

Relationship
Rasa dongkol masih ada pada salah satu temen kerja walau tidak sedongkol kemarin, akibat kata-katanya yang menurut saya amat sangat tidak dapat saya terima, mungkin, baginya hal itu biasa, tapi bagi saya, ini merupakan hal yang nggak biasa..kayak De Javu, seperti salah satu lirik dari Maliq ndessensial..pengalaman sakit hati dulu seakan-akan terulang lagi, saat saya sangat dikecewakan oleh beberapa teman...susah sekali untuk bisa menerimanya, hingga sampai saat ini, saya masih belum bisa 100% menerima perlakuan mereka..namun, itulah pelajaran yang sangat berharga dari hidup....

Blossom


Fitness...kegiatan ini awalnya nggak akan saya lakuin malem ini, karena efek kemaren malam masih terasa dan kerjaan pun lumayan cape *ngurus 15 buah chamber seberat 15 kg tiap chambernya*....tapi karena sudah terlanjur bawa peralengkapan buat “fitness, jadinya saya ke Hotel Jatra aja “soalnya di lantai 10 nya ada tempat fitness”
Akhirnya, sampai juga di tempat fitnes, langsung aja ganti baju dan pemanasan buat badan dulu..biar tidak cedera....pemanasan itu penting....
Lalu seperti biasa, ke tempat tredmill ato lari2....
20 menit..itu makanan sehari2 klo kesana....tapi baru aja menit ke 15...badan rasanya udah minta buat berhenti....lalu saya mulai turunin kecepatannya.....
Tapi nggak lama berselang...wew..ada yang cantik...dia ikut juga pake treadmill..dan kebetulan ada disebelah...hehehehe..”lagi mujur kayaknya
Alhasil...entah kenapa tiba2 ada lagi semangat buat naikin kecepatan...dan ampe menit ke 20...saya bisa lakuin treadmill...lumayan 100 kalori bisa terkuras dan dapet suplemen gratis..hehehe
Lanjut lagi ke sepeda...lumayan 5 km bisa tercapai dalam waktu 13 menit..biasanya hanya 4 km dalam 13 menit..kyknya lagi on the fire...hehehe
Tapi waktu udah jam 9 malam....waktunya pendinginan dan pulang nih....”terpaksa pulang....klo nggak kemaleman maklum masih naik kendaraan beroda 2, insya Allah nanti naik kendaraan roda empat nanti..aminnn’

Keluar dari komplek hotel jatra lalu menuju jalan MT haryono buat muter arah....tapi karena macet jadinya..agak susah buat muter....
Karena macet, jadinya kepikiran deh..buat mampir dulu di warung sakoteng...”minuman khas bandung, tapi klo di balikpapan, sudah bervariasi”
Nyampe di warung, saya langsung pesen sakoteng, sebenarnya ada jajanan yang lain...kyk nasi goreng, nasi pecel, ama yang lainnya....
Setelah nunggu sebentar, akhirnya datang juga sakotengnya...wuih..mantap.....
Dua mangkuk sakoteng...ditambah lima buah pempek..hehehe
Sebelum pulang saya pesen satu mangkok sakoteng buat dibungkus pulang...soalnya kan dingin di jalan...jadi pas nyampe dikostan bisa minum yang anget2..hehehe”ada aja alasan buat melegalkan makan”

Kabar bagus hari ini.....
Insya Allah, kakak ama suaminya mau ke Samarinda....
Rencananya sekitar tanggal 8-10 nov ini....
Mudah2an bisa terlaksana...
Insya Allah, saya kenalkan ama masakan khas balikpapan..kepiting asam manis......

Alhamdulillah..hari ini bisa dijalani dengan penuh kebahagiaan

Minggu, 09 Oktober 2011

Kesungguhan.....

Kesungguhan.....
Entah apa itu arti sebenarnya dalam kata tersebut, namun, yang dapat saya bayangkan adalah sebuah kata yang didalamnya terdapat sebuah usaha ntuk mendapatkan hal yang diinginkannya...
Kemarin saya menonton sekilas, cerita tentang seorang Arnold S...seorang aktor yang sangat terkenal dari film Terminator....
Ternyata..dia itu memiliki cita-cita sebagai seorang binaragawan, kemudian dia dapat menjadi seorang aktor dalam filem...
Untuk mencapai impiannya, dia bekerja keras latihan di gym ntuk menjadi seorang binaragawan..maka setelah beberapa tahun..tubuhnya mulai terbentuk..lalu ia pun mengikuti kontes Mr Eropa, dan akhir ia menjadi seorang Mr Eropa..
Yang menarik adalah...dia kemudian pergi ke amerika ntuk mewujudkannya impiannya itu...dia ingin mengikuti kontes Mr Olimpia di amerika..
Dia awal kontesnya dia tidak menang...namun dia pantang menyerah dan ia pun terus berusaha..hingga akhirnya dia menjadi Mr Olimpia hingga 7 kali..lalu ia pensiun dari dunia binaraga..dan akhirnya ia ditawari bermain filem di film Conan..lalu ia ditawari juga di film Terminator..dan di film itulah ia sukses dalam karir ke depannya sebagai seorang aktor...
Ada hal yang ia lakukan dan karena hal itu ia sukses....
Pertama..ia selalu fokus pada tujuannya
Kedua..ia selalu pantang menyerah dan terus berusaha keras
Ketiga..ia mengupgrade mind setnya dengan mengambil kuliah lagi di jurusan ekonomi
Keempat...adalah faktor lainnya yang tidak saya ketahui..hehe

Jadi, mulai saat ini tetapkan tujuan....
Jangan terlena di zona nyaman...
Waktu terus berlalu....senin selasa..januari februari...2007-2011...namun apa pencapaian yang telah kamu peroleh ?????
Apakah hanya karena gagal dalam melaksanakan target yang ingin dilaksanakan pada awal bekerja, yaitu Married...membuat kamu seakan-akan RAPUH...
Rapuh akan siapa kamu sebenarnya....
Rapuh akan identitas diri
Rapuh akan konsistensi dalam menggapai Jannah atau surga
Rapuh akan pengembangan diri
Rapuh akan etos kerja
Rapuh akan kepribadian yang Tangguh dan Islami
Rapuh dalam cita-cita ke depan....

Apakah target yang telah lampau masih membayangi diri hingga saat ini....????
Saya rasa jawabannya ialah BENAR....

Sungguh sia-sia lah 4 tahun yang telah berlalu......
Apakah benar sia-sia....???
Coba kamu renungi.......
Apakah benar begitu......

4 tahun.....apa saja yang telah kamu dapat......
Saya mendapatkan pengalaman naik pesawat terbang....
Saya dapat tidur di hotel bintang 5...dimana waktu kecil adalah hal yang sangat fantastis..karena kondisi ekonomi keluarga bukan termasuk golongan yang berada
Saya dapat pergi ntuk umrah ke Mekah dan Madinah
Saya memiliki penghasilan tetap, jadi tidak bergantung pada ortu secara finansial
Saya memiliki pengalaman 4 tahun dalam dunia OIL setidaknya dalam servis maintenance down hole tool for rdt
Saya memiliki tabungan...walau kecil..tapi cukup andaikata saya harus mencari pekerjaan yang lain
Saya memiliki sebuah sepeda motor
Saya berkenan untuk mengobati penyakit dalam diri dengan biaya sendiri
Saya dapat membayar zakat fitrah..zakat penghasilan...dan membeli hewan kurban...
Saya mendapatkan pengalaman ditolak lebih dari sepuluh akhwat...
Saya mendapatkan pengalaman ketika diterima, namun, karena kurang syar’i dalam prosesnya saya berkeputusan untuk mundur..karena ini lebih baik ntuk kedepannya
Saya juga mendapatkan pengalaman memutuskan seorang akhwat...sungguh ini adalah sebuah kebodohan..dimana hanya kepercayaan diri yang turun...sehingga mempengaruhi keputusan ini...saya sungguh menyesal...namun, mungkin inilah jalan yang terbaik
Sesungguhnya sudah banyak hal yang tidak bisa diungkapkan dalam kurun waktu 4 tahun...semua hal itu menjadi pengalaman yang tidak bisa lepas dalam kehidupan saya....Namun, satu hal yang pasti ALLAH itu Maha Mengetahui semua persoalan hamba-Nya..jadi marilah kembali ke jalan yang dulu telah dirintis.....
Shalatlah berjamaah karena banyak faedahnya....
Hidupkan lagi ibadah sholat dhuha
Hidupkan lagi kebiasaan sholat malam
Jangan lepas dari tadarus walau satu halaman tiap hari
Hidupkan lagi silaturahmi dengan sesama aktivis dakwah..karena ini sangat penting...dimana kalau kamu sedang FUTUR atau lemah iman..insya Allah, akan selalu teringatkan.....

SMUANYA KEMBALI PADA DIRI SENDIRI.....
INGATLAH...ALLAH ITU SANGAT DEKAT BAHKAN LEBIH DEKAT DARI URAT LEHER MU
AKU (ALLAH) ADALAH SESUAI DENGAN PRASANGKA HAMBANYA....MAKSUDNYA...KLO KAMU YAKIN KLO KAMU DAPAT MENGGAPAI IMIPIAN DAN DIIRINGI DENGAN IKHTIAR DAN DOA.....INSYA ALLAH KAMU DAPAT MEMPEROLEHNYA....

Can I go back to a few years before.....?

Can I go back to a few years before.....?
Pertanyaan in muncul saat diri ini sedang merasa bahwa apa yang telah diperoleh sekarang masih kurang ato masih belum puas dengan apa yang sudah di dapat...
Tapi...apakah jika saya bisa kembali ke waktu dulu..semuanya akan sesuai dengan yang saya inginkan...hm....
Semuanya ini sudah ada yang mengaturnya...saya menginginkan A karena merasa klo diri ini pantas buat mendapatkan A namun, karena usaha yang saya lakukan ini bukannya mengarah pada A tapi malah mengarah ke B..lalu hasilnya, saya mendapatkan B..inilah yang dinamakan dengan ketentuan-Nya...tapi bukan berarti klo saya ini tidak dapat mendapatkan A....itu karena usaha saya yang kurang sungguh-sungguh..sehingga saya ini belum pantas ntuk mendapatan A....
Ada istilah kerennya ‘kegagalan ialah keberhasilan yang tertunda’
Air dapat membuat sebuah lubang pada batu keras di sebuah gua....syaratnya air itu harus sabar dalam berusaha ntuk membuat lubang pada batu tersebut..mungkin butuh waktu setahun atau lebih..ntuk dapat membuat keinginannya terwujud...

Minggu, 02 Oktober 2011

Maaf anda belum jodoh.....

HAHAHAHAHA.....tertawalah sebelum tertawa itu dilarang....:D
sedih, senang, kangen, rindu, tidak fokus, semangat, tenang...mungkin itulah beberapa kelakuan yang pernah terjadi, ketika merasakan apa itu cinta...
tentunya dengan lawan jenis..'maksudnya perempuan'

Bahagia...pasti...itu hal yang menjadi faktor penariknya
Rindu...hm...klo jauh dari yang dikasihi..itu ada
Penasaran...itu ada klo belum ada kabar dari yang dikasihi
Tidak fokus...klo belum ada kabar....jadi nggak konsen dengan apa yang sedang dilakuin
Semangat...pasti..karena pengen membahagiakannya..pastinya jadi lebih semangat buat bisa berbuat yang lebih baik
Tenang..pikiran yang mengatakan..klo dia itu jodoh lu..jadi nggak udah lirik2 yang lain...
Sedih...bila dia itu ternyata tidak klop dengan kamu ato dia itu bukan belahan jiwa yang hilang...:(
Stress....bila belum bisa ngelupain yang dulu....:(
Bete...kelanjutan dari stress....
Sadar diri..inilah obat dari beberapa hal yang diatas...sadar diri klo dia itu bukan yang terbaik buat lo..en saya juga bukan yang terbaik buat dia...
Tawakal..inilah jalan yang terbaik....kembalikan lah semua persoalan itu ama Allah SWT...karena Dia yang ngeciptain..maka Dia juga yang paling tahu yang terbaik buat lo...
Tadarus...ini jalan yang terbaik....hati terasa terhanyut dengan bacaan sendiri..lalu baca artinya....hal ini yang bikin jadi hilang smua resah dan gelisah akibat beberapa hal yang diatas///ato Putus....

Hidup ini menjadi semakin indah klo dekat dengan Allah....sekali lo..jauh..berapapun duit yang elo dapet..nggak akan muasin smua yang elu mau..percayalah....yang ada...duit abis tapi elo nggak puas...bete en malahan pengen ngambil jatah orang...wuih...sadis tuh..:(

Anak kuliah tp pikiran anak SMA

Misteri...adalah kata yang bisa digambarkan untuk kondisi saat ini...
Namun, bila dilihat lebih dalam lagi...disetiap akibat itu..pasti ada penyebabnya....
setiap tahapan dalam hidup ini pasti ada waktunya, sama seperti sekolah...pertama2 pasti akan belajar di SD dulu lalu SMP terus SMA kemudian perguruan tinggi....

Dan persoalan di setiap jenjang itu pun pasti berbeda2..karena cara memandang masalahnya pun berbeda....ada pepatah, semakin bertambah umur maka semakin bijak...
saya sangat setuju dengan pepatah itu, karena semakin lama seseorang hidup di dunia maka semakin banyak pula pengalaman hidup yang ia temui....

kembali lagi pada kata 'MISTERI'
anak SD bila dibandingkan dengan anak Kuliah..maka akan terlihat kontras sekali perbedaan...baik dari segi fisik maupun segi mental...
namun, anak SMA bila dibadingkan denga anak Kuliah...maka perbedaan menjadi lebih sedikit....klo dari segi fisik...tidaklah terlalu jauh..tapi bila dari segi pola pikir akanlah berbeda...
seberapa jauh berbedakan....itulah yang menjadi masalah...
ada anak kuliah yang memiliki fisik seperti sama seperti anak SMA namun, pola pikirnya tidak jauh berbeda dengan anak SMA.....
Knapa bisa begitu.....
Menurut saya, ini semua terjadi karena faktor lingkungan....
orang yang terbiasa dengan keterbatasan..cenderung lebih berkembang pola pikirnya..karena dirinya terdorong harus berubah karena keterbatasannya tersebut..
dan kondisi ini berbanding sebaliknya dengan orang yang terbiasa dengan kemudahan...

Maka dari itu.keluarlah dari zona NYAMAN ntuk dapat perubahan yang drastis....ato istilahnya HIJRAH...keluar mencari tempat yang lebih baik...